Bantu Mahasiswa Perantau, Sugianto Sabran Jadi Contoh Pemimpin Berintegritas

KALTENG BEKAH : ARIS/BERITA SAMPIT – H Agustiar Sabran saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan mahasiswa perantau se Kalimantan Tengah di Asrama Putra Mahasiswa Kotim, Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Pemuda adalah bagian penting daripada sejarah panjang suatu bangsa. Banyak sejarah besar dimana mereka menjadi tokoh utamanya. Karena sejatinya pemuda adalah salah satu pilar berdiri dan tegaknya sebuah bangsa. Maka nasib pemuda perlu diperhatikan jika suatu bangsa ingin maju nantinya.

Seperti yang dilakukan oleh H Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, H Agustiar Sabran. Mereka mendonasikan seluruh gaji dan tunjangannya sebesar 9 miliar rupiah selama 5 tahun menjabat sebagai abdi negara untuk membantu masyarakat Kalimantan Tengah, tak terkecuali pemuda.

“Kami berterimakasih kepada Bapak H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran atas kepedulian dan komitmennya untuk pemuda. Di tengah virus covid-19 yang melanda, beliau berdua peduli dengan nasib kami sebagai pemuda terutama mahasiswa,” ujar Muhammad Alfansuri kepada beritasampit.co.id pada Sabtu, 2 Mei 2020 kemarin.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Dia menambahkan jika kepedulian yang dimaksud adalah dengan memberikan paket sembako gratis kepada mahasiswa yang berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota se Kalimantan Tengah. “Kami mahasiswa perantauan yang harus bertahan di Palangka Raya. Semua serba sulit sekarang. Namun, beliau justru hadir menjadi jawaban di tengah kegelisahan kami,” tambah Alfan.

“Pemerintah kabupaten dan kota juga harus hadir saat ini. Tangani lebih serius menangani dampak pandemi ini. Jangan sampai rekan kami sesama mahasiswa yang tak bisa pulang justru kelaparan nanti,” lanjut Alfan yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa (FKHM) Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Diketahui, ada sekitar 100 ribu lebih paket sembako yang disiapkan untuk masyarakat Kalimantan Tengah. “Ada sekitar 3000 paket untuk mahasiswa berdasarkan data saat ini dan akan terus bertambah lagi. Paketnya berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter,” ujar pria kelahiran Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat ini.

Di sisi lain, aksi Sabran bersaudara ini juga mendapat respon positif dari mahasiswa. “Kita perlu pemimpin seperti ini. Memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk rakyat. Pak Sugianto Sabran adalah contohnya. Kami merasa terharu mendapatkan bantuan seperti ini, disaat tak banyak yang peduli,” ungkap Ijul Amirul, Ketua HIMA Lamandau Palangka Raya.