Hanya Desa Bukit Sawit yang Sudah Siap Menyalurkan BLT di Barut

SHP/BERITA SAMPIT - Samsul Astorijaya saat di wawancarai di kantor Dinas Sosial PMD Barut.

MUARA TEWEH – Dari sejumlah desa yang ada di Kabupaten Barito Utara (Barut), saat ini hanya Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan yang sudah siap salurkan bantuan BLT nya.

Hal itu disebutkan oleh Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barut, Eveready Noor melalui Kabid Pembinaan Pemerintahan Lembaga Desa, Kelurahan dan BPD nya Samsul Astorijaya pada Jum’at sore, 8 Mei 2020, di kantornya.

Dijelaskannya, kesiapan tersebut merujuk dari laporan yang mereka terima saat ini. Kemudian kemudahannya, karena di daerah itu ada kantor cabang BRI Maranen yang beroperasi.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

“Desa Bukit sudah siap, untuk salurkan dana BLT nya. Dan mereka, ada 44 yang berhak menerima BLT sesuai hasil Musdesus mereka,” kata Samsul.

Ditambahkannya, dari 44 tersebut tiga orang yang akan menerima uang BLT tersebut, akan diprogramkan selama tiga bulan berturut-turut dengan besaran Rp 600.000, secara langsung, sementara sisanya melalui rekening.

“Mereka sudah membuka rekeningnya masing-masing dan sudah diberikan kemudahan dari BRI cabang Muara Teweh,” katanya.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Adapun untuk yang tiga orang tadi, kenapa demikian lanjut Samsul, karena memang tiga orang tersebut kondisinya tidak memungkinkan. Dimana yang pertama, orangnya dalam ganguan jiwa kambuhan, sementara yang duanya dalam keterbatasan mental.

“Kalau desa yang lainnya, kita sampai saat ini terus membantu secara administrasi dan persyaratan, kepada pihak-pihak desa yang masih belum,”tukasnya.

(shp/beritasampit.co.id)