PT BEK Bantu Rakyat Terdampak Banjir Dengan 6 Ton Beras

PENERIMAAN BANTUN : SHP/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat menerima bantuan dari perwakilan PT BEK, Jumat 8 Mei 2020 pagi.

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali menerima bantuan untuk warga terdampak banjir yang bersamaan dengan pandemi Covid-19 dari PT Bharinto Eka Tama (PT BEK) sebanyak 6 ton beras, Jumat 8 Mei 2020.

Bantuan tersebut diterima melalui Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang dampingi Sekretaris Daerah Barito Utara Ir H Jainal Abidin M AP dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial PMD, Everedy Noor SE di posko induk Kompleks Perkantoran Bupati Barito Barito Utara.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara. Perusahaan yang bergerak di bidang pertambang batubara tersebut beroperasi di wilayah Kecamatan Teweh Timur.

PT BEK menyerahkan bantuan beras sebanyak enam ton, dengan rincian tiga ton diberikan langsung kepada Wakil Bupati, dan tiga ton lagi di Kecamatan Teweh Timur langsung diterima oleh Camat setempat.

Perwakilan PT BEK, Edi Sudarmi menyampaikan bahwa bantuan beras yang diberikan tersebut, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir yang telah merendam banyak desa di Kabupaten Barito Utara.

“Bantuan ini merupakan rasa peduli kami, dimana perusahaan kami beroperasi di wilayah Barito Utara. Terlebih pada saat bersamaan di tengah pandemi Covid-19, masyarakat kita juga dilanda bencana banjir,” ungkap Edi.

Sementara, Sugianto Panala Putra mewakili Bupati Barito Utara mengatakan, bahwa atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada PT BEK yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat Barito Utara, dimana saat ini sedang terkena musibah banjir.

Ia berharap perusahaan lain yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara juga bisa memberikan sumbangsih dan kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Bantuan ini nantinya akan di kelola Dinas SosPMD dan akan di distribukan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir,” tukas Sugianto. (Shp/beritasampit.co.id).