Gubernur Intruksikan PUPR Untuk Siaga Bencana di Jalur Lintas Provinsi

Hardi/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, memerintahkan Dinas PUPR Provinsi untuk bersiaga di jalur jalur lontas Provinsi khususnya diberbagai wilayah, untuk menyiagakan potensi banjir dan longsor menjelang hari Raya Idul Fitri, Sabtu 9 Mei 2020.

Hal tersebut untuk mencegah dan antisipasi potensi lerawanan jalan yang berpotensi banjir atau longsor diberbagai wilayah Kabupaten dan Kota.

“Dinas PUPR kami arahkan untuk menyiagakan antisipasi potensi kerawanan di jalan, khususnya jalur jalur Provinsi, termasuk juga Dinas Perhubungan,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Provinsi Shalahuddin, menyebut pihaknya dalam waktu dekat akan membuat pos bersama pihak Balai untuk antisipasi potensi banjir atau jalan rusak di jalur jalan Provinsi dan Nasional.

“Sementara untuk jalur jalan Provinsi masih aman. Namun kami bersama dengan pihak Balai juga membuat pos pos untuk antisipasi penanganan di jalur jalan raya, siaga alat berat dan lainya untuk dapat membantu warga yang memerlukan bantuan,” kata Shalahuddin.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid: Kemenangan Masyarakat Kotim dan Seruyan

Mengenai penanganan jalan, Shalahuddin menyebut dalam mengikuti Musrembang sudah diusulkan tahun 2021 untuk fokus menangani dan penuntasan jalan nasional, termasuk juga peningkatan pembangunan jembatan layang di Bukit Rawi, dimana dapat seperti di Kolam, Pangkalan Bun, sehingga warga akan nyaman melintas dan tidak terkendala masalah banjir.

(Hardi/beritasampit.co.id)