Inilah Konsep Mustafa Basir, Bagi Takjil dan Masker Dari Warga Untuk Warga

Ist/BERITA SAMPIT - Mustafa Basir saat membagikan takjil dan masker kepada warga.

PANGKALAN BUN – Ramadhan kali ini sangatlah jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, virus pandemic Covid-19 tengah melanda hampir diseluruh belahan dunia, berbagai cara dilakukan agar bisa terhindar dari penyebaran virus mematikan ini. Misalnya Mustafa Basir mantan Anggota DPRD Kabupaten Kobar, dia menerapkan sosial kemasyarakatan dengan konsep “Dari Warga Untuk Warga”.

“Kami bersama warga masyarakat  Jalan GM Arsyad RT 10 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan kerjasama membagikan takjil dan masker, kepada warga yang melintas jalan,” kata Mustafa Basir, Jumat 8 Mei 2020.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Menurut Mustafa Basir, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian warga Rt 10 Kelurahan Baru, terhadap warga masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa di masa pandemi Covid-19.

“Jumlah Takljil  200 dan masker juga 200, memang tidak seberapa banyak jumlahnya, tapi jangan dilihat  jumlah banyaknya atau sedikitnya, tapi kita lihat semangat dan kepedulian serta keihklasan masyarakatnya yang membantu kepada sesamanya,” ujar Mustafa Basir.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Ditambahkan Mustafa Basir, di bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan dosa, seluruh umat manusia di dunia ini sedang di uji oleh Allah SWT, dengan ujian yang cukup berat yakni penyebaran virus corona.

“Tentunya bagi umat Islam, kita semua harus tawaqal dan banyak berdoa semoga virus corona ini,cepat berlalu dari muka bumi ini. Dan mari kita perangi virus corona dengan melaksanakan himbauan dari pemerintah,” terang Mustafa Basir.

(man.beritasampit.co.id)