Ormas bersama IPJI dan Polisi Bantu Warga Terkena Dampak Covid-19

SHP/BERITA SAMPIT - Wakapolres Barut saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga di daerah kelurahan Jambu dan sekitarnya

MUARA TEWEH – Beberapa organisasi yang tergabung baik profesi jurnalis Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Barito Utara, maupun masyarakat BPHD Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), dan DPD Fordayak Barito Utara dibantu dari Polres Barito utara melakukan bakti sosial berbagi baik paket sembako, masker maupun ratusan nasi kotak.

Hal itu, dilakukan dalam rangka berkaitan dengan adanya aksi sosial seperti melawan Covid-19 yang saat ini sedang diupayakan penanganannya oleh pemerintah daerah Barut.

Aksi itu, dimulai sejak pagi dan sore Minggu 10 Mei 2020 kemarin dari melalui jalur sungai dan darat di wilayah kelurahan Jambu dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, kita bersama baik Polres,Fordayak, maupun IPJI kemarin sudah melakukan kegiatan yang mana itu hasil dari sumbangan para donatur termasuk dari Polres juga,” ucap Putes ketua BPHD AMAN Barut, Senin 11 Mei 2020, sore.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan paket sembako “Jadi kolaborasi kegiatan tersebut sekaligus usaha untuk menebar kebaikan di bulan suci Ramadan 1441 Hijiriah,”katanya juga.

Sementara Plt ketua DPD Fordayak Barut Leny mengatakan, dimana kerjasama kegiatan itu adalah solidaritas untuk turut membantu beberapa warga yang sedang terkena dampak Covid-19.

“Kita bantu sebagian warga yang sudah di data, untuk mendapatkan bantuan dari pihak perusahaan swasta di Barut,”katanya.

Sementara itu ketua IPJI Barut, Hanayur  atau biasa dipanggil Anung mengaku apresiasi atas langkah dan kerja bersama tersebut dalam turut berbuat kepada masyarakat yang tentunya tidak semua bisa terjangkau.

“Kita bagikan itu tak seberapa, namun setidaknya bisa membantu sebagian warga yang sedang terdampak,”kata Anung.

Ditempat yang sama Kapolres Barut AKBP Dodi Hendro Kusuma yang diwakili oleh Wakapolres  Kompol Masharsono, kepada beberapa media yang mengikuti kegiatan kemanusiaan itu mengatakan, bahwa kegiatan ini bukti bahwa kita peduli dengan keadaan saudara kita yang terdampak Covid19.

“Selain bagi ratusan masker dan puluhan paket sembako, harapan saya, apa yang sudah dilakukan bersama itu bisa membantu beban saudara kita yang terdampak Covid-19 dan pasca banjir yang lalu,”katanya di dampingi Kasat Intelkam IPTU Setyo Sidik Pramono  dan beberapa anggota lainnya.

Tambahnya, ia juga berharap rekan-rekan pemuda, ormas yang ada di Barito Utara ini menjadi pionir menjalin kebersamaan dan mebangun kerja sama, bersatu bergotong royong untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19 yang sedang di alami saat ini.

(shp/beritasampit.co.id)