Sidak Pelanggan, Direktur PDAM Kapuas Pastikan Manfaat Tarif Gratis di Tengah Pandemi Covid-19

Direktur PDAM Kabupaten Kapuas Agus Cahyono saat mengecek keran pelanggan di Desa Pulau Telo Baru Kecamatan Selat guna memastikan kelancaran air, Rabu (13/5/2020).

KUALA KAPUAS – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Agus Cahyono bersama beberapa jajarannya lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warga pelanggan di Kelurahan Selat dan Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat.

Sidak tersebut dilakukannya pada, Rabu (13/5/2020) siang.

Dalam kesempatan itu ia pun berinteraksi dengan pelanggan sembari mengecek keran-keran guna memastikan air mengalir dengan lancar dan jernih.

Saat Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono berinteraksi dengan warga yang merupakan pelanggan PDAM.

Serta juga memastikan warga menengah ke bawah merasakan manfaat gratis tarif tagihan air selama tiga bulan terhitung April hingga Juni 2020.

Selain itu, mereka juga membagikan masker kepada sejumlah warga yang ditemui saat kegiatan tersebut sambil mengajak warga mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Agus Cahyono mengatakan, pihaknya turun langsung ke sejumlah rumah pelanggan untuk memastikan pemanfaatan bantuan pembayaran tarif air PDAM yang digratiskan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Hari kami turun langsung untuk memastikan pemanfaatan pembayaran air PDAM yang digratiskan tersebut bagi pelanggan Golongan Rumah Tangga A (menengah ke bawah) terdampak Covid-19,” ujarnya. 

Lanjut dia menerangkan, bahwa pelanggan PDAM Kabupaten Kapuas yang mendapat penggratisan tarif air sebagai bantuan di tengah pandemi Covid-19 berjumlah 23.419.

“Kami berharap kepada pelanggan agar menggunakan air dengan bijak dan sehemat mungkin walau gratis,” ungkap Agus.

Adanya aksi Direktur PDAM Kapuas dan jajaran itu pun disambut positif oleh warga.

Seperti Erdawiyah, warga Jalan Mahakam, Kelurahan Selat Hulu.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Bupati Kapuas yang telah menggratiskan (tarif) air leding (PDAM),” ujarnya.

Lanjut ibu rumah tangga ini, dengan gratisnya air PDAM tersebut sangat membantu dan meringankan dirinya di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

“Penggratisan air ini sangat membantu meringankan kami,” ungkap Erdawiyah.

Hal serupa juga disampaikan warga Desa Pulau Telo Baru Dewi Anjarsari. Ia mengaku sangat terbantu dengan gratisnya air PDAM tersebut.

“Terima kasih kepada PDAM Kapuas bisa menggratiskan tarif selama tiga bulan sejak April hingga Juni. Saat (wabah) corona, semua serba sulit, bantuan seperti yang diberikan PDAM ini sangat membantu,” ungkap Dewi.

(irfan/beritasampit.co.id)