Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kapuas Datangi Dinas Pendidikan

Rombongan Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kabupaten Kapuas berfoto bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan H Suwarno Muriyat (dua dari kiri), usai melakukan kunjungan kerja, Rabu (3/6/2020).

KUALA KAPUAS – Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan tugasnya yakni melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Rabu (3/6/2020).

Rombongan pansus yang dipimpin Syarkawi H Sibu tersebut disambut oleh Kepala Disdik Kapuas H Suwarno Muriyat dan jajaran.

800

Sekretaris Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kapuas H Darwandie mengungkapkan pihaknya memberikan apresiasi atas sambutan dan penjelasan dari Disdik Kapuas terkait pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan Covid-19.

“Kami bertandang ke Disdik ini terkait dengan gugus tugas, karena Kepala Disdik Pak Suwarno juga merupakan Koordinator Bidang Pencegahan di Gugus Tugas. Tadi kita minta penjelasan terkait progres penanganan, dan kita apresiasi atas penjelasan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:   Koperasi KSB Pasang Stiker Imbauan Cegah Covid-19 di Tempat Umum

Lanjut politisi senior PPP ini menjelaskan, sasaran utama pihaknya ke Disdik yakni menyangkut bagaimana masyarakat pendidikan itu terhindar dari penularan Covid-19.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, anggaran penanganan Covid-19 yang ada di Disdik Kapuas sebesar Rp24 Miliar lebih. Dari jumlah tersebut, baru terealisasi sebesar Rp5 M Lebih.  

“Anggaran Rp5 Miliar 13 Juta pada Disdik tersebut digunakan sesuai pengajuannya yang telah diverifikasi, yakni untuk masker, hand sanitizer, thermogun dan lainnya,” terang Darwanide.

Sementara itu, Kepala Disdik Kapuas H Suwarno Muriyat menyambut baik atas kedatangan Pansus DPRD Kapuas.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Agendakan Halal Bi Halal Bersama Pengawas Adhoc 

“Kami menyambut baik, karena ini yang kita tunggu untuk menjelaskannya bagaimana penggunaan dana DTT (Dana Tak Terduga),” ujarnya.

Dilanjutkan dia, dana yang ada di dinasnya memang besar cuman itu masih di BPKAD Kapuas.

“Yang baru kami laksanakan Rp5 Miliar 13 Juta untuk pengadaan masker 400 ribu, hand sanitizer baru 570, dan thermogun masih sedikit lantaran ketersedian barang yang dipesan karena sesuai rekomendasi BNPB,” kata Suwarno. 

Mantan Kepala Diskominfo Kapuas ini pun menegaskan, semua anggaran penanganan Covid-19 yang ada di Disdik akan benar-benar dimaksimalkan.

“Niatnya kita ingin berbuat semaksimal mungkin agar pendidikan benar-benar jalan,” pungkas Suwarno.

(irfan/beritasampit.co.id)