Update Perkembangan Covid-19 di Kalteng 5 Juni: Positif Bertambah 15 Pasien dan 4 Orang Sembuh

IST/BERITA SAMPIT - Peta data penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 5 Juni 2020 kembali bertambah sebanyak 15 orang, dengan rincian 13 orang dari Kota Palangka Raya, 1 orang dari Kabupaten Katingan, dan 1 orang dari Kabupaten Murung Raya, sehingga secara akumulasi kasus positif Covid-19 di Kalteng sebanyak 481 pasien.

Selain itu, melalui rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng jumlah pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 4 orang, yang semuanya berasal dari Kota Palangka Raya. Secara keseluruhan, pasien sembuh Covid-19 di Kalteng hingga saat ini berjumlah 200 orang.

Ketua Gugus Tugas, Sugianto Sabran menyampaikan, pasien Covid-19 yang meninggal dunia hari ini juga bertambah 1 orang, berasal dari Kota Palangka Raya, sehingga angka kematian Covid-19 Kalteng hingga hari ini berjumlah 26 orang.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

Rincian angka kematian ini di Kabupaten Kapuas sebanyak 14 orang, Kota Palangka Raya sebanyak 8 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 2 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 1 orang, dan Kabupaten Barito Timur 1 orang.

Saat ini pasien Covid-19 di Kalteng yang masih menjalani perawatan ada sebanyak 255 orang, dengan rincian, 73 pasien dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, 46 pasien di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, 11 pasien di RSUD dr Murjani Sampit, 68 pasien di Karantina Pemda dan RSUD dr Soemarmo Sosroatmodjo Kapuas, 6 pasien di RSUD Puruk Cahu, 10 pasien di RS Siloam Palangka Raya, 2 pasien di RS Mas Amsyar Kasongan, 5 pasien di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, 1 pasien di RSUD Pulang Pisau, 7 pasien di RS Kota Palangka Raya, 1 pasien di RSUD Muara Teweh, 9 pasien di RS Bhayangkara, 9 pasien di RSUD Lamandau, 1 pasien di RSUD Sukamara, 2 pasien di RS TNI, 1 pasien di RS Betang Pambelum dan 3 pasien isolasi mandiri.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah 2 orang dibandingkan satu hari sebelumnya menjadi 68 orang. Namun, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) justru menunjukkan penurunan sebanyak 7 orang, sehingga ODP pada hari ini, berjumlah 181 orang dengan ODP terbanyak berada di Kabupaten yaitu 72 orang.

Sedangkan jumlah OTG yang sehari sebelumnya berjumlah 1.299 orang kini menjadi 1.334 atau bertambah 35 orang. Kemudian, sampai saat ini tercatat sebanyak 1891 kali tes Swab Real-time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) telah dilakukan, dengan hasil yang memperlihatkan 481 orang positif, 638 orang Negatif COVID-19, dan 772 orang masih menunggu hasil pemeriksaan. (Hardi/beritasampit.co.id).