H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi saat melakukan silahturahmi, momen berbuka puasa bersama awak media.

PALANGKA RAYA – Pesta demokrasi yang akan datang tentunya akan bertambah seru, terlebih lagi akan ada calon-calon serta nama yang siap maju dalam pilkada yang akan datang. Untuk pemilihan gubernur nanti, salah satu nama yang siap merebut kursi KH 1 adalah H Nadalsyah atau akrab di panggil Koyem.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng) Nadalsyah melalui Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi mengatakan, bahwa setelah lebaran nanti akan jalan dan melakukan konsolidasi ke seluruh kabupaten, baik itu konsolidasi internal termasuk konsolidasi eksternal nantinya.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

“Saat ini kita sudah melakukan persiapan juga, saya mendapat tugas untuk ke setiap daerah, selain itu juga berdasarkan pernyataan beliau yang sudah-sudah menyatakan diri untuk maju, sebagai gubernur bukan sebagai wakil, karena kalau maju sebagai wakil lebih baik memilih di DPR RI saja,” ucapnya, Kamis 21 Maret 2024.

Selain itu juga, tentunya harus ada kajian-kajian terlebih dahulu dan beliau sejauh ini sudah ada silahturahmi politik juga, jadi kalau persiapan perahu beliau sudah ada komunikasi politik baik dengan pengurus tingkat provinsi, untuk partai politik termasuk di Jakarta juga sudah.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

“Terkait untuk wakil sendiri yang mendampingi beliau, sejauh ini masih belum memang sudah ada beberapa nama, nanti akan di survei terlebih dahulu, yakni yang memang sesuai sama dengan visi misi yang sama,” ungkapnya.(yud)