Siap-siap ! Bupati Seruyan Akan Terapkan New Normal

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan memutuskan akan menerapkan konsep tatanan Normal Baru, hal ini disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir usai menjalani rapid test, Senin 8 Juni 2020.

“Terkait persiapan New Normal sudah kita siapkan dan sudah saya tandatangani surat edaran, bahwa beribadah ke masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya dipersilahkan, tetapi tetap memperhatikan protokol, kesehatan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Sementara itu, Yulhaidir mengatakan bahwa, saat ini Pemkab Seruyan bersama Gugus Tugas Covid-19 akan terus memperketat pintu keluar dan masuknya wilayah Seruyan, hal ini untuk menekan angka positif Covid-19 di Bumi Gawi Hatantiring.

“Langkah kita sudah jelas yang kita lakukan, terutama kita melakukan pemeriksaan, posko kita perketat agar warga yang keluar masuk dan ada indikasi mengalami gejala mengarah ke Covid-19, maka itu akan kita lakukan isolasi, baik itu isolasi mandiri atau ke tempat yang disediakan pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Selain itu, dia tak lupa terus memberikan imbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas, agar tetap menjaga protokol kesehatan, terutama dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

(ASY/beritasampit.co.id)