Suyanto Ajak Masyarakat Kobar Dukung New Normal

Man/BS - Suyanto

PANGKALAN BUN – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid 19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Suyanto mengajak kepada masyarakat mendukung Kabupaten Kobar menuju ‘New Normal’.

“Mari kita dukung Kabupaten Kobar menuju new normal, di semua sektor dengan mulai membiasakan kemampuan pake masker, termasuk para pedagang dan para pembeli di pasar, itu juga bagian new normal,” kata Suyanto, kepada beritasampit.co.id, Senin,8 Juni 2020 melalui telepon selulernya.

Hal itu dikatakan Suyanto menanggapi pasca hasil tes rapid masal kepada ribuan pedagang di 3 lokasi, Pasar Indrasari Pangkalan Bun,Pasar Cempaka Kumai dan Pasar Karang Mulya Pangkalan Banteng.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Selain itu Suyanto mengatakan tindak lanjutnya adalah mendisiplinkan untuk terus mentaati protokol kesehatan. Lanjut Suyanto yang juga Sekda Kobar ini mengatakan kalau arahan Surat Edaran, Menteri Perdagangan RI Nomor 12/2020, Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan yang Dilakukan Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) dan New Normal.

“Kami telah perintahkan kepada semua Satpam di seluruh pasar agar terus memberikan arahan pakai spiker kepada para pedagang. Karena bagian dari new normal, bahkan arahan dari Satpam juga dishare melalui media sosial facebook,” ujar Suyanto.

Dijelaskan Suyanto, bagi para pedagang yang belum rapid tes semuanya telah didaftar di Diseperindagkop dan UKM Kabupaten Kobar. “Jadi bagi mereka yang belum rapid tes, akan segera diikutkan lagi untuk rapit tes,” katanya Suyanto.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Ditambahkan Suyanto, untuk melawan Covid 19, yang selama ini telah diperjuangkan dengan susah payah oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan semua unsur Forkofinda, serta seluruh Organisai Perangkat Daerah (OPD) serta jajarannya, diharapkan membuahkan hasil yang terbaik.

“Karena masyarakat Kobar juga sama, telah ikut mendukung bersama-sama melawan Covid 19, sehingga harapan saya tidak lama lagi virus corona alias Covid 19 akan segera berlalu dari muka Bumi ini, Amin,” terang Suyanto.
(Man/Beritasampit.co.id).