Bupati Kapuas Apresiasi Masyarakat Taati Aturan Selama PSBB

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di Kawasan Pasar Tradisonal Kuala Kapuas, baru-baru ini.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan apresiasi kepada masyarakat, terutama para pedagang yang telah mentaati aturan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke pasar tradisional Kuala Kapuas pada hari ke lima pelaksanaan PSBB.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Mapuas, terutama para pedagang yang telah mentaati aturan PSBB,” ungkap Ben.

Lanjutnya, tertibnya para pedagang ini tidak terlepas dari bantuan dari TNI/Polri serta semua jajaran instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yangvterus mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol pencegahan virus corona.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik itu mengenai protokol pencegahan covid 19 maupun aturan-aturan selama masa PSBB, sehingga masyarakat sudah paham betul situasi sekarang ini,” ucap Ben.

Lanjut Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu, bahwa dari pantauan selama melakukan kunjungan di pasar itu, semua orang yang berada di tempat tersebut sudah menggunakan masker.

“Ini artinya sebagai pertanda masyarakat sudah disiplin dan sadar tentang apa-apa saja protokol Covid 19 yang harus dilaksanakan,” terangnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Ben pun tidak henti-hentinya mengajak semua elemen masyarakat agar menjaga diri dengan cara menerapkan protokol pencegahan Covid 19 setiap harinya.

“Dengan menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu sama lain serta jangan berkerumun,” jelasnya

Kepada para pedagang, ia berharap untuk tetap selalu menggunakan masker saat berjualan, kemudian menjaga jarak satu sama lainnya.

“Dan usahakan jika setelah selesai memegang uang agar segera mencuci tangan apabila tidak menggunakan sarung tangan,” tukas Ben.

(irfan/beritasampit.co.id)