Dinsos Kapuas Terima Bantuan APD beserta Kelengkapannya dari Kemensos

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan.

KUALA KAPUAS – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima bantuan alat pelindung diri (APD) beserta kelengkapannya dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan itu APD dan kelengkapan 300 stel, cairan disinfektan 15 pcs, alat semprot disinfektan 4 unit, sarung tangan medis 100 box dan buku sosialisasi Covid-19 sebanyak 50 pcs.

Adanya bantuan Kemensos tersebut, Kepala Dinsos Kapuas Budi Kurniawan pun menyampaikan ucapan terima kasih.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri Sosial RI serta Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan support dan bantuan,” ungkapnya, Jumat (12/6/2020).

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Budi melanjutkan, bantuan yang telah diberikan ini akan digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama bagi anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Potensi Sosial Kesejahteraan Sosial lainnya guna percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Barang-barang yang kami terima akan digunakan petugas Tagana yang bertugas di Posko Karantina Kesehatan NSD, petugas Tagana yang bertugas pada pemakaman yang menggunakan Protokol Covid-19 serta mendukung tugas anggota Tagana yang bertugas pada Dapur Umum Lapangan dan Posko-posko perbatasan,” kata Budi.

Sebelumnya, Kepala Dinsos Kapuas ini mengungkapkan, bahwa Menteri Sosial Juliari P Batubara mengapresiasi Tagana Kapuas atas peran sertanya dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19. Hal ini setelah Mensos memonitor aktifitas Tagana di grup WhatsApp Tagana se Indonesia.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Apalagi, Tagana Kapuas turun langsung menguburkan jenazah yang meninggal akibat Covid-19 yang tidak kenal waktu, termasuk jika malam hari hanya dengan penerangan lampu senter.

“Beliau menuturkan di saat yang lain menghindari, namun Tagana harus berjibaku menguburkan jenazah yang meninggal akibat Covid-19, sungguh mulia tugas Tagana, tetap semangat dan terus bekerja untuk kemanusiaan,” ujar Budi mengutip pernyaatan Mensos.

(irfan/beritasampit.co.id)