Bupati Kotim Lantik 7 Kades di Kecamatan Telawang, Ini Daftarnya

PELANTIKAN: ARIFIN/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim saat melantik dan sekaligus pengambilan sumpah janji kades terpilih pada pilkades serentak 2020.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Supian Hadi melantik 7 kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020. Pelantikan dipusatkan dihalaman kantor Kecamatan Telawang.

Dalam arahannya, bupati mengharapkan, kepada kepala desa yang sudah dilantik hendaknya menjalankan tugas, pokok dan fungsinya harus mengikuti aturan berlaku.

“Sejak dilantik mulai 15 Juni 2020 hingga 15 Juni 2026 sudah bisa menjalankan tupoksinya, saya yakin saudara mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya,” ujar Bupati Kotim Supian Hadi saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji dihalaman kantor Kecamatan Telawang, Senin 15 Juni 2020.

BACA JUGA:   Anggaran Rp9 Miliar Disiapkan Untuk Pembangunan Jalan Pulau Hanaut ke Seranau

Berikut daftar desa dan nama 7 kepala desa yang dilantik yakni, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang terdapat 2 desa yaitu, Desa Bapanggang Raya Syahbana dan Desa Pelangsian Ismail.

Kecamatan Mentaya Hilir Utara terdapat 3 desa yaitu, Desa Pondok Damar Kenos, Desa Sumber Makmur Supriyo, dan Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi.

Kecamatan Telawang terdapat 2 desa yaitu, Desa Tanah Putih Yanto dan Desa Biru Maju Juliandi Asri Rozikin Yoyota.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Dari Elit Politik, PKS Sebut Sejumlah Nama Birokrat Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Serentak Kotim Halikinoor menjelaskan, saat ini pandemi covid-19 sehingga pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah janji kepala desa diadakan bergelombang.

“Pelantikan kedua dipusatkan di Kecamatan Telawang, pada saat pelantikan pertama diadakan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS),” kata Halikin yang juga menjabat Sekda Kotim ini.
(ifin/beritasampit.co.id)