Dewan Minta Soal Stunting Jadi Perhatian Serius

IST/BERITA SAMPIT -Sugianto

KASONGAN – Meski Kabupaten Katingan sebagai daerah tergolong rendah penderita stunting, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Sugianto meminta kepada Pemda setempat Pemerintah melalui dinas kesehatan agar tidak terlena dengan angka stunting tergolong rendah.

“Pemkab harus menggalakan penekanan stunting seperti upaya yang sudah dilaksanakan oleh mereka agar terus dilakukan untuk menekan angka stunting,” Kata Ketua Fraksi PKB DPRD Katingan, Sugianto, Rabu 1 Juli 2020.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Menurut Politis Partai PKB itu, stunting harus ditangani sampai tuntas dengan harapan angka anak yang mengalami stunting terus menurun.

Disampaikan Sugianto, apalagi stunting ini sesuatu yang bisa menimbukan dan mengakibatkan tinggi badan tidak sesuai dengan kondisi normal.

“Ini memang menjadi tugas bersama lintas sektor, bukan hanya pada dinas kesehatan saja. Jadi yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung bisa bersinergi agar angka stunting terus ditekan,” paparnya.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Sebelumnya data Dinas Kesehatan Katingan bahwa penderita stunting persentasenya rendah, bahkan terus dilakukan penanganan-penangan secara berkelanjutan.

“Pemerintah desa juga diharapkan terlibat aktif dalam rangka menekan angka stunting ini, baik dengan cata membagikan makanan tambahan yang bergizi kepada masyarakatnya agar desa mereka bebas dari stunting,” Tandasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)