Melihat Kesibukan Pos Komando Utama TMMD Ke-108 Kodim 1014/Pbn

AKTIVITAS - Sejumlah personi TNI dalam giat TMMD ke 108 tahun 2020

PANGKALAN BUN – Sebagai tempat Pos Utama, Pos Komando Utama TMMD ke 108 Kodim 1014/Pangkalan Bun mulai sibuk sejak awal membuat perencanaan, juga sebagai tempat pelaporan dari Pos Komando Taktis yang berada di Kecamatan Balai Riam.

“Semua laporan dari Posko Taktis, kami buat laporan perkembangan pekerjaan kepada Komando Atas, seperti Korem 102/Pjg yang berada di Palangkaraya dan Kodam XII/Tanjungpura yang berada di Pontianak, agar target sasaran kegiatan dapat tercapai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” kata Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kapten Inf Mulyono, Kamis (02/07/2020).

Untuk hari ketiga, kegiatan TMMD ke-108 ini dijelaskan Kapten Inf Mulyono, sudah ada dua pekerjaan fisik, yakni Pembuatan Pos Terpadu Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Natai Kondang, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara sudah dua hari ini mengerjakan pondasi dan telah mencapai 9 persen.

Kemudian Pekerjaan pembuatan embung atau Penangkapan Mata Air (PMA) di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, yang telah mencapai 20 persen hasil pekerjaannya.

Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 1014/Pbn, sampai dengan hari ketiga pelaksanaan TMMD ini, belum ada laporan kendala, hanya saat ini hanya kendala alam yakni cuaca hujan.

Namun demikian, lanjut Kapten Inf Mulyono, pekerjaan program TMMD dimulai 30 Juni – 29 Juli 2020 diharapkan tercapai tepat waktu. (rls)