Hari Minggu Tetap Kerja, TMMD Bakti Sosial

 

SUKAMARA – Sejatinya hari minggu digunakan untuk berlibur, namun hal tersebut tidak dilakuka oleh tim Stagas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Di Hari Minggu, tim TMMD melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan.

Tim Satgas TMMD ke 108 yang dipimpin langsung Oleh DANSSK Lettu CBA Mulyani, memanfaatkan waktu Kegiatan Bakti Sosial Di Lingkungan Masyarakat Dengan mengajak sebagian anggota satgas melaksanakan gotong royong di RT 02 Desa Bangun Jaya Kec Balai riam. Kab Sukamara, Minggu (05/07/2020).

Kegiatan Bakti Sosial ini terkait dengan kebersihan lingkungan sekitar pemukiman warga masyarakat di antaranya membersihkan Parit- parit di jalan umum, memotong rumput, menimbun tempat bersarang nyamuk dan membuangan sampah yang berserakan di bahu jalan umum.

Dalam kegiatan ini DANSSK Lettu CBA Mulyani menerangkan, dengan diadakannya kegiatan Bakti sosial Kebersihan lingkungan ini, untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Karna bersih indah dan menghindari dari penyakit yang di sebabkan lingkungan sekitar kita kotor. Apalagi dimusim penghujan tentunya akan banyak sarang nyamuk di tempat tempat yang tergenang air hujan.dan itu bisa mengakibatkan demam berdarah kalau kita kena gigitan nyamuk. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa berbudaya hidup beresih dengan menjaga kebersihan, tutup DANSSK Lettu CBA Mulyani. (man/rls/beritasampit.co.id)