Bahu Jalan Juga Dibersihkan Tim TMMD

 

SUKAMARA-  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun, bergotong-royong membersihkan bahu jalan bersama warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara.

Menurut DANSSAK Lettu CBA Mulyani mengatakan bahwa kegiatan gotong royong bersama warga Desa ini, untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

“Pelibatan Perangkat Desa dan warga masyarakat desa secara terintegrasi dalam TMMD Reguler ke 108 Kodim 1014 PBun ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan memperbaiki infrastruktur yang sudah ada, namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi,” paparnya.

Disela-sela kegiatan TMMD ini, terlihat keakraban dari Personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa. Sepertinya hubungan antara TNI dan masyarakat serta keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat, TNI akan selalu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi.

“Keakraban ini harus terus terjaga dan terpelihara, seperti dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Reg Ke-108 Kodim 1014 PBun, Anggota TNI yang merupakan Satgas TMMD ke-108, tidak hanya bekerjasama dalam mengerjakan berbagai kegiatan fisik seperti pembuatan bahu jalan dan lain sebagainya, namun menciptakan hubungan emosional kuat dengan warga setempat, tidak hanya terlihat seperti seorang sahabat, akan tetapi lebih dari itu,” pungkasnya.(man/rls/beritasampit.co.id)