Penerapan New Normal Gencar Disosialisasikan

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat di Pasar Kahayan

PALANGKA RAYA – Menuju fase new normal life atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19 yang melanda, Polresta Palangka Raya terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Aipda Toha bersama Satgas Gugus Tugas COVID-19 Kota Palangka Raya melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 8 Juli 2020.

BACA JUGA:   Pemakaman AKBP Ign Putu Miasa Dilakukan Secara Militer

Di pasar tersebut, Toha mengingatkan para pedagang maupun pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-hari, terutama saat berada di kawasan yang ramai.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik dan senantiasa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri, seperti mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas, guna mencegah penularan Virus Corona,” tuturnya.

Selain itu, mereka juga menyambangi beberapa toko di kawasan pasar tersebut untuk mengimbau para pelaku usaha agar mendukung penerapan protokol kesehatan, seperti menyediakan wadah cuci tangan yang layak dan mengatur tata ruang sesuai dengan physical distancing.

BACA JUGA:   Sambang Lokasi Pembibitan Tanaman, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Sosialisasikan Cegah Karhutla

“Dengan adanya kedisiplinan dan kesadaran bersama, kita pasti bisa melalui fase new normal life di tengah wabah saat ini, serta memutus mata rantai penularan Virus Corona dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Toha.

(Hardi/Beritasampit.co.id)