Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kalteng, Junaidi.

PALANGKA RAYA – Partai Demokrat selalu konsisten dan stabil setiap Pemilihan Legislatif (Pileg) khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kader Demokrat tetap solid menjalankan tugas dan amanah dari partai serta selalu ingin membesarkan partainya dengan cara meningkatkan suara di Kalteng.

Raihan Demokrat di Kalteng mampu mempertahankan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kalteng, Junaidi mengatakan perolehan suara Demokrat di Kalteng meningkat di Pileg 2024.

“Untuk DPR RI Dapil Kalteng Partai Demokrat dapat mempertahankan satu kursi di Senayan dengan suara meningkat,” ujarnya kepada Berita Sampit, Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

“Kemudian untuk DPRD Provinsi Kalteng mampu mempertahankan enam kursi dan untuk jabatan tetap menjadi Wakil Ketua di DPRD, jumlah suara DPRD Kalteng di Pileg 2024 meningkat,” sambungnya.

Selain itu, ia mengatakan DPRD kabupaten/kota se Kalteng Demokrat mampu memperoleh 33 kursi namun sangat disayangkan turun satu kursi, yang awalnya 34 kursi kini menjadi 33 kursi saja.

Seceara umum, Partai Demokrat jumlah suara di Kalteng naik dan untuk kursi tetap.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

Adapun untuk Wakil Ketua (Waket) untuk Barito Utara Demokrat tetap mempertahankan menjadi Ketua DPRD Kabupaten, Kota Palangka Raya tetap mempertahankan Wakil Ketua DPRD dan DPRD Provinsi tetap menjadi Wakil Ketua.

Selain itu, Junaidi juga memperoleh kursi di DPRD Provinsi Kalteng Daerah Pilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kota Palangka Raya, Gunung Mas dan Katingan dengan 11.183 suara.

Junaidi juga di dorong untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk merebut Wali Kota Palangka Raya.

(Sya’ban)