Gubernur Kalteng Menyampaikan Pesan Presiden dalam Penangan Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Pada siaran pers hari ini, Gubernur Kalteng juga menyampaikan bahwa pada Kamis 9 Juli 2020, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Provinsi Kalteng terkait Program Strategis Nasional Food Estate di Kabupaten Kapuas dan di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kita harus bersyukur karena Kalimantan Tengah dipilih pemerintah pusat sebagai lokasi food estate. Oleh karena itu, diminta kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah mendukung, sehingga program ini dapat berhasil dengan baik,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   BPJS Kesehatan Cabang Sampit Bahas Isu Terkini Pogram JKN-KIS

Gubernur pun menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalteng, yakni mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam penanganan Covid-19.

Presiden juga mengingatkan pemerintah daerah untuk memperhatikan keseimbangan antara penanganan kesehatan dengan penanganan dampak ekonomi, sehingga semua bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan bahwa hari ini bersama Forkopimda Provinsi Kalteng menyerahkan Bantuan Presiden RI berupa 1 unit mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Bupati Kotawaringin Timur. Dengan adanya mesin PCR ini diharapkan penanganan Covid-19 di Kotawaringin Timur bisa dilaksanakan semakin cepat.

BACA JUGA:   KONI Kalteng Kembali Bagikan Bantuan Kemenpora ke KONI Daerah

Terakhir, Gubernur Sugianto senantiasa mengingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, sehingga bisa terhindar dari resiko terpapar Covid-19.

(Hardi/Beritasampit.co.id)