Laporkan Kalau Ada Pungli, Rahasia dan Keselamatan Pelapor Dijamin

MAN/BERITA SAMPIT - Ilustrasi.

PANGKALAN BUN – Laporkan kalau ada Pungutan Liar (Pungli) dan pelapor akan dijaga kerahasiahannya. Itulah salah satu semboyan Tim Saber Pungli Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang dinahkodai Wakil Kepala Polres Kobar Kompol Bony Ariefianto.

“Jadi kalau ada informasi dari masyarakat, kami jamin kerahasiahannya karena peran serta aktif dari masyarakat sangat membantu kerja Tim Saber Pungli dalam menangani berbagai kasus Pungli,” kata Kompol Bony kepada wartawan, Jumat 10 Juli 2020.

Diungkap Bony, dalam hal pelayanan sejauh ini pihaknya masih melakukan monitoring, namun demikian tetap menunggu adanya laporan dari masyarakat, agar bisa menindak lanjuti, jika ada pelanggaran dalam pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:   Alat Penyalur Air Irigasi di Desa Kumpai Batu Bawah Banyak Dicuri

“Sesusai dengan program kerja Tim Saber Pungli, kami di tahun ini, tetapi kami harapkan masyarakat aktif bisa bekerja sama dengan kami jika ada hal-hal yang berkaitan dengan Pungli, segera laporkan maka kami akan segera bergerak,” ujar Bony.

Jika ada laporan, maka Tim Saber Pungli akan menindak lanjuti kebenarannya dengan turun ke lapangan, lalu pihaknya pun memperdalam lagi, dan apa bila ditemukan unsur pungli maka akan dilanjuti dengan proses hukum yang bekerja sama dengan Kepolisian untuk menindak lanjuti temuan tersebut.

BACA JUGA:   Desa Pangkalan Satu Juara Pertama Lomba Desa Pantang Mundur

Saat ini Tim Saber Pungli tengah fokus khusus mengawasi pendistribusian bantuan sosial pandemi Covid-19, terkait dengan pelayanan masyarakat yang lainnya, pihaknya menunggu adanya laporan dari masyarakat.

“Dan kepada masyarakat jangan takut, kalau menemukan ada Pungli segera memberikan informasi kepada Tim Saber Pungli, karena pelapor akan dijamin kerahasihaannya dan akan dilindungi keselamatannya,” ungkap Kompol Bony Ariefianto. (Man/beritasampit.co.id).