Kelanjutan Pengerjaan Pos Terpadu

SUKAMARA – Kelanjutan Pengerjaan pos terpadu babinsa dan Babinkamtibmas yang berada di Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara, Progres telah mencapai 62 persen.

“Tahapan demi tahap kita tetap melakukan monitoring terkait progres pengerjaan pos terpadu babinsa dan babinkamtibmas ini,karna setiap hari akan di laporkan perkembangan pengerjaan ke Makodim/1014/Pbn, Pos Utama TMMD 108 TA 2020 untuk di teruskan ke Korem 104 Palangkaraya,” ungkap Lettu CBA Mulyani.

Menurutnya sekarang ini  pada tahapan memasang Siring batu belah yang di susun untuk menahan longsornya tanah disisi Embung di bagian Hulu Kiri/Kanan 30 M dan dibagian Hilir tempat Pintu Air juga Kiri/Kanan 30 M .

“Nantinya Keliling Di Cor Beton sepanjang 100 M X 50 M  lantai Atas Embung,” papar Pasiter Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyadi.

Pembangunan ini diharapkan terus berjalan sesuai rencana, di Desa Bangun Jaya, mengenai Operasional TMMD ini pihaknya akan melakukan pengakatan batu belah bersama warga, yang posisinya dari jalan ke samping lantai bibir Embung.

“Mengingat kondisi saat ini musim penghujan, jadi truk  yang mengangkut material batu belah ini tidak sampai ke lantai bibir Embung, hal ini dikarenakan kondisi tanah masih lembek jadi tidak bisa dilewati truk yang mengangkut batu ini,” terangnya.

Sistim Kerja Bakti Gotong royong bersama warga dalam mengangkat batu ini  dari Penumpukan Batu ke arah Embung,warga bersama TMMD saling bahu membahu manggul Batu belah dalam pengerjaan Embung ini.

“Kami sebagai pelaksanan di lapangan dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi masyarakat yang selalu turut membantu dalam pelaksanan dalam bergotong royong,”tutupnya

(rls/beritasampit.co.id)