Polresta Palangka Raya Terus Berupaya Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polresta Palangka Raya dan Tim Gugus Covid-19 Palangka Raya saat memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau.

PALANGKA RAYA – Dalam menghadapi Covid-19 yang masih berdampak pada kesehatan dan ekonomi, Pemerintah mengambil suatu kebijakan untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab itu, personel Polresta Palangka Raya menyampaikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 17 Juli 2020 bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya. Petugas mengingatkan masyarakat di sana untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah maupun kawasan yang ramai.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

“Gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rutin mencuci tangan menggunakan hand sanitazer atau sabu di air yang mengalir sebelum maupun setelah beraktivitas,” kata Ipda Sukrianto yang memimpin kegiatan tersebut.

Dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diimbau agar dapat menyesuaikan diri dengan kondisi wabah Covid-19 yang masih melanda saat ini, dengan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

“Kita harus mampu merubah perilaku, gaya hidup dan pola pikir dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah ini, demi menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan Virus Corona dalam aktivitas sehari-hari,” tutur Sukrianto. (Hardi/beritasampit.co.id).