KPU Ingatkan PPDP Akurasi Data

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim memberikan secara simbolis perlengkapan kepada PPDP.

PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi melaksanakan menggelar apel kesiapan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) pada gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten dan kota.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman KPU Kota Palangka Raya, dan yang menjadi pembina upacara di wilayah Kalteng tersebut ialah Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim. Selain itu upacara tersebut juga dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia dan dilakukan secara virtual.

Pada saat upacara serentak secara virtual tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Arief Budiman, yang pada saat itu berada di Kota Bandung untuk memimpin upacara kesiapan Petugas Pemutahiran Data Pemilih pada gerakan Pencocokan dan Penelitian yang dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten dan kota secara virtual.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

“Tahapan saat ini sudah sampai Coklit, tahapan ini sangat penting karena urusan pentingnya KPU ialah data pemilih. Jadi pemilihnya harus semua faktor dan aspek dipersiapkan dengan baik, sehingga apa bila data pemilihnya tidak ada maka pemilu tidak bisa dilaksanakan,” ungkap Arief Budiman.

Arief Budiman juga mengatakan bagaimana pemilu bisa dilaksanakan apabila data pemilihnya tidak ada, sehingga oleh karena itu urusan terpenting oleh KPU itu ialah menyediakan data pemilih dengan baik dan benar.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Selain itu untuk jumlah perserta untuk wilaha Kota Palangka Raya yang Melaksanakan kegiatan apel tersebut berjumlah 38 orang dari KPU Kota Palangka Raya yang terdiri dari PPK 5 orang dari 5 kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, PPS 10 orang dari kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya, PPDP 20 orang dari 2 kecamatan Pahandut dan Jekan dan 4 orang KPU Provinsi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)