PDIP Lamandau Bantu Warga Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau Budi Rahmad beserta kadernya turun langsung kelapangan untuk membagikan paket sembako.

NANGA BULIK – Bencana Alam yang terjadi di beberapa lokasi di Kota Nanga Bulik akibat curah hujan yang tinggi, membuat para Kader PDI Perjuangan merespon dalam kegiatan Bakti Sosial Bung Karno, dengan turun langsung ke lokasi banjir untuk membagikan paket sembako.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau Budi Rahmad saat diwawancarai mengatakan, kegiatan bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah banjir terbesar dalam dua puluh tahun terakhir di kabupaten Lamandau.

“Kami merasa prihatin atas kondisi warga lamandau, yang sudah lebih dari satu minggu ini rumah mereka terendam banjir oleh meluapnya sungai Lamandau, dengan kegiatan bakti sosial bung karno inilah kami berbagi guna meringankan sedikit beban mereka yang terdampak banjir,” ungkapnya. Kemarin sore, Jumat 18 Juli 2020.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Kegiatan bakti sosial bung karno merupakan agenda partai yang selalu mengintruksikan sebagai kader PDI Perjuangan harus selalu bersama rakyat.

Pihaknya juga dalam kegiatan bakti sosial mengajak para pemilik modal dan investor agar saling bersinergi dengan pemerintah daerah Lamandau guna meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong untuk membantu meringankan beban saudara kita yang tengah kesulitan, dari dampak banjir dan juga dampak pandemi Covid-19 yang sudah sepekan ini melanda ibu kota kabupaten Lamandau,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Adapun sasaran bantuan posko yang didistribusikan yaitu di Desa Kujan, dan dalam Kota Nanga Bulik RT 01, RT 02, RT 07, dan RT 08.

“Dengan keadaan seperti ini. Kita akan selalu mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dalam beraktifitas, jangan sampai banjir ini menelan korban, dan selalu patuhi protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19,” imbaunya.

(Andre/beritasampit.co.id)

 

 

 

 

IST/BERITA SAMPIT – Ketua DPC PDIP Kabupaten Lamandau, Budi Rahmad beserta kadernya turun langsung kelapangan untuk membagikan paket sembako.