Tim TMMD Lakukan Pengecoran Bagian Atas Sisi Bibir Embung

 

SUKAMARA – Memperkuat struktur seluruh sisi embung, Tim TMMD melakukan pengerasan bagian atas dari bibir Embung dengan pengecoran.

Kapt. Inf Mulyono Korlap TMMD mengatakan bahwa pengecoran terhadap bagian atas embung selain nantinya berfungsi sebagai jalan inspeksi juga dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata.
Struktur cor yakni menggunakan besi ram pengikat, lebar 4 meter dalam cor 30 Cm dengan ukuran luas 2 kali 50 meter dan 2 kali 100 meter.

Diharapkan kedepan dengan adanya Embung ini kebutuhan ait terpenuhi sepanjang waktu terutama untuk ketersediaan air dimusim kemarau juga akan banyak kegiatan pembangunan lain yang mengikutinya untuk memberikan motifasi kepada masyarakat dalam berkreatifitas dalam bidang ekonomi yang dipandu dengan konsep dari pemerintah setempat.

Tujuannya adalah agar keseluruhan sisi Embung strukturnya pondasinya kuat dan diharapkan dapat bertahan dalam waktu yang lama sehingga menjadi monumen yang diharapkan abadi untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan-Kecamatan lainnya
(rls/beritasampit.co.id)