Willy Midel Yoseph Targetkan Kalteng Nikmati Aliran Listrik PLN Tahun 2024

WAWANCARA : ANNAS/BERITASAMPIT - Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph

KASONGAN – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr Ir Willy Midel Yoseph MM, mengatakan terkait kunjungan kerja ke semua Kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satunya yang akan dibahas dan sebagai tugas pihaknya di Komisi VII DPR RI, yakni di bidang energi termasuk PLN dan Pertamina.

“Dan untuk bidang PLN, target kami bagaimana nantinya agar Indonesia terang dan bisa mencapai ke Provinsi Kalteng. Jadi kita berharap agar seluruh rumah tangga di Kalteng sampai ke Kecamatan dan Desa bisa menikmati listrik pada tahun 2024 bisa tercapai,” jelas Willy Midel Yoseph, kepada beritasampit.co.id, usai melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Katingan, di ruang kerja Bupati Katingan, pada Kamis 23 Juli 2020.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

Menurutnya dari hasil kunjungan kerja di Kabupaten Katingan.Bupati Katingan, menyampaikan agar listriknisasi di wilayahnya bisa menikmati aliran listrik PLN di semua desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan.

“Ini akan kami perjuangkan agar Kalteng benar-benar terang seluruhnya. Karena yang namanya listrik itu memang mempunyai peran penting didalam kehidupan kita. Tidak ada listrik tidak ada new normal, sulit sekali melaksanakan new normal. Karena saat ini semuanya streaming, live untuk memperoleh informasi. Maka tidak ada listrik tidak ada internet,” bebernya.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

Lanjutnya berharap, kepada Menteri ESDM, PLN kemudian pemerintah daerah baik itu Provinsi, Kabupaten/Kota untuk memperhatikan listrik karena yang mempunyai peranan penting bagi masyarakat terutama di Kecamatan dan desa.

“Nah, untuk waktu dekat ini juga ada 300 PJU atau Penerangan Jalan Umum akan dipasang di beberapa desa, termasuk di Kabupaten Katingan untuk penerangannya. Mungkin itu oleh-oleh yang bisa saya bawa dari pemilihan saya ini,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)