Mukhtarudin Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Dapil Kalimantan Tengah Mukhtarudin

JAKARTA– Anggota DPR RI Mukhtarudin mengapresiasi keberhasilan Partai Golkar dalam pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024, lalu.

“Saya kira keberhasilan partai Golkar ini merupakan hasil kerja cerdas kader Partai Golkar di seluruh Indonesia,” tandas Mukhtarudin, Senin, 11 Maret 2024.

Diketahui, partai Golkar berhasil berada pada posisi dua besar perolehan kursi DPR RI, berdasarkan hasil sementara rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 dari KPU RI dalam pemilihan legislatif.

Sementara dalam pemilihan presiden, pasangan Prabowo – Gibran yang diusung Partai Golkar berhasil mendapatkan suara terbanyak dibanding dua pasangan Capres lainnya.

BACA JUGA:   Perkuat Jaringan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Hadiri Diskusi dengan Alumni UI

Politisi asal Pangkalan Bun Kalteng ini bilang kerja keras ini, mulai dari Ketua Umum Airlangga Hartarto hingga akar rumput yang telah membuktikan mesin partai dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai pusat mampu bergerak secara masif dan solid dalam memenangkan Partai Golkar di daerah pemilihan seluruh Indonesia.

“Partai Golkar mendominasi suara di 15 provinsi seluruh Indonesia,” beber Mukhtarudin.

Ada 24 partai politik, termasuk 6 partai lokal, berkompetisi dalam pemilu 2024. Sebanyak lebih dari 204 juta pemilih tersebar di 38 provinsi, 514 kabupaten/kota, 7.277 kecamatan, dan 83.771 desa.

BACA JUGA:   Komisi II DPR: Insha Allah Hak Angket Tak Akan Terwujud

Dari 18 partai nasional, 9 di antaranya telah mencapai ambang batas parlemen sebesar 4%, termasuk Partai Golkar.

Berdasarkan hasil sementara rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 oleh KPU RI, dipastikan kursi Partai Golkar di DPR RI mengalami kenaikan.

Pada Pemilu 2019, Partai Golkar memperoleh kursi DPR RI sebanyak 85 kursi. Pada Pemilu kali ini kursi Partai Golkar di DPR RI bisa melebihi 100 kursi.

“Kami selalu solid dan fokus mengawal hasil Pileg dan pilpres 2024 ini,” pungkas Mukhtarudin.

(adista)