Organisasi di Barito Utara Usul Berladang dengan Kearifan Lokal Diapresiasi Dinas LH

SHP/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang juga Kepala Bapeda Barito Utara Muhlis saat menerima kunjungan Ketua BPHD AMAN dan PBB Barito Utara.

MUARA TEWEH – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Barito Utara menyambut baik langkah organisasi baik dari Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD AMAN) dan Dewan Pimpinan Daerah Pasukan Borneo Bersatu (DPD PBB) Kabupaten Barito Utara, yang mengusulkan untuk berladang dengan kearifan lokal, yang didukung penuh oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Barito Utara.

“Setelah mendengarkan paparan dan usulan yang tadi disampaikan oleh AMAN, PBB serta di dampingi oleh Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara Siti Hafsah, SE tentunya saya sangat mendukung gagasan dan idenya,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lingkungan Hidup Drs Muhlis, Senin 27 April 2020 saat di ruang kerjanya.

Dikatakannya lagi, bahwa usulan dan masukan dari rekan-rekan organisasi tersebut tentunya sangat diapresiasi. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara juga akan turut andil dalam gerakan tersebut, dimana akan membuka lahan tidur untuk bercocok bertanam khususnya padi dengan pola kearifan lokal.

“Untuk itu langkah dari teman-teman ini cukup bagus dan sangat baik, maka dari itu akan terus di upayakan mekanisme dan produk-produk hukumnya dalam pelaksanaan nya sehingga bisa terwujud,” tukasnya. (Shp/beritasampit.co.id).