Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Hilir Pasang Spanduk Imbauan

SPANDUK : AHMAD/BERITA SAMPIT - Polsek Seruyan Hilir memasang spanduk imbauan di beberapa titik rawan Karhutla.

KUALA PEMBUANG – Sebagai upaya meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya. Polsek Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, memasang spanduk imbauan untuk mencegah Karhutla.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Seruyan Hilir Iptu Setyono mengatakan, spanduk yang dipasang guna mengajak masyarakat untuk cegah karhutla agar mewujudkan rasa aman bagi warga.

“Untuk Polsek ada 20 spanduk sudah terpasang sementara setiap desa juga membuat spanduk, kita berharap dengan ini tidak ada lagi Karhutla tahun ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Karang Taruna Galang Dana untuk Korban Banjir

Iptu Setyono mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan melakukan pembakaran lahan.

Ist/BERITA SAMPIT – Anggota Kepolisian dan TNI saat demo pemadaman api di Desa Sei Perlu.

“Diharapkan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan sembarangan tanpa adanya koordinasi dengan instansi terkait,” ujar Iptu Setyono.

Lebih lanjut, ia menyebut selain melakukan sosialisasi ke desa rawan Karhutla pihaknya juga beberapa waktu lalu berhasil memadamkan enam titik api yang ada di wilayahnya.

BACA JUGA:   Zet Tadung Allo Pindah Tugas, Ini Pesan Kajati Kalteng Untuk Kajari Baru

“Untuk sementara mendatangi titik api bersama TNI dan juga sosialisasi ke tempat rawan karhutla, karena Polsek dan Koramil selalu aktif dalam penanganan titik api maupun sosialisasi,” katanya.

Selain itu, Kapolsek Seruyan Hilir meminta masyarakat ikut serta peduli melakukan pemadaman, “Apabila ada titik api disekitar wilayah atau desa-desa yangg masuk wilayah Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur,” ujarnya.

(ASY/beritasampit.co.id)