179 Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Memperoleh Beasiswa dari Bank Indonesia

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Foto bersama dengan pembina GenBI dan para GenBI.

PALANGKA RAYA – Sebanyak kurang lebih 179 mahasiswa dan pelajar dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) tahun 2024 dan tergabung dalam GenBI (Generasi Baru Indonesia), Kamis 14 Maret 2024.

Diantaranya dari Universitas/Intansi di Kalimantan Tengah (Kalteng), pertama Universitas Palangka Raya (UPR) sebanyak 50 penerima, kedua Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya sebanyak 50 penerima.

Ketiga, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) 49 penerima, dan terakhir Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Palangka Raya 30 penerima.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Deputi KPw (Kepala Kantor Perwakilan) BI, Provinsi Kalteng, Ardian Pangestu mengatakan selamat kepada mahasiswa dan pelajar yang telah dinyatakan lolos dalam beasiswa BI.

“Tolong jaga perilaku kalian (para penerima beasiswa) saya tidak ingin mendengar kalau GenBI ada yang membully, sombong, dan gaya-gayaan,” ujar Ardian Pangestu.

Lebih lanjut, Ardian Pangestu meyampaikan jangan sampai para GenBI tidak bayar SPP dan telat bayar SPP karena kalian sudah mendapatkan beasiswa.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

Ardian Pangestu berharap para GenBI selalu konsisten serta aktif ketika ada kegiatan dan GenBI harus mencontohkan hal-hal baik ketika berada di masyarakat.

“Di GenBI sangat menjunjung tinggi integritas dan kejujuran jadi harus jujur dengan diri sendiri,” pungkas Ardian Pangestu.

(Sya’ban)