Pengurus Karang Taruna Kalteng Kembali Mengatur Rencana Pembangunan, Tentang Apa Ya?

RAPAT : REDHA/BERITA SAMPIT - Suasana rapat pengurus Karang Taruna Kalimantan Tengah di Sekretariat Karang Taruna Kalteng, Jalan Kutilang Kota Palangka Raya, Jumat 14 Agustus 2020 malam.

PALANGKA RAYA – Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat perencanaan program pembangunan, Jumat 14 Agustus 2020 malam di Sekretariat Karang Taruna Kalteng, jalan Kutilang Kota Palangka Raya.

Pembangunan dan pengembangan potensi daerah terutama pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) sebagai pariwisata baru menjadi fokus program Karang Taruna kedepan.

Menurut Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Abdul Hafid sumber daya manusia di Kalteng bisa menjadi jalur mengakat potensi daerah yang masih belum terlihat dimata masyarakat luar.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Selain itu, diungkap Hafid, bahwa masyarakat di desa menginginkan semua pihak terutama Karang Taruna untuk bisa membaca potensi desa yang mereka miliki, untuk dikelola sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kedepan harapannya kita bisa menghubungkan potensi warga desa ke dinas terkait yang memiliki program satu arah dengan warga,” tutur Mantan Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya itu.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

Ia berharap Anggota Karang Taruna Kalteng bisa melihat kesempatan agar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi Karang Taruna, salah satunya bisa menjadi penghubung dari desa ke kota atau provinsi.

“Ada ini dari dinas pariwisata menawarkan apa yang mau kita jadikan pariwisata, peluang yang seperti ini agar bisa dimanfaatkan untuk desa,” bebernya. (Redha/beritasampit.co.id).