Rupun Menagis Setelah Dapat Kunci Dari Dandim

MAUARA TEWEH – Komandan kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, didampingi unsur dari muspika Teweh Baru menyerahkan kunci rumah kepada bapak Rupun di depan rumah barunya pada Sabtu (22/08).

Dengan mata berkaca-kaca dan kata-kata yang lirih, bapak Rupun menghaturkan terima kasih. “Kami sangat berterima kasih kepada pak Dandim, pak Camat, pak Danramil serta pak Kapolsek dan masyarakat yang telah membantu membangunkan rumah. Selepas kebakaran tempo hari,kami tinggal di gubug kecil ini. Sekarang bisa tinggal di rumah yang lebih layak. Terima kasih, sekali lagi terima kasih,” tuturnya.

BACA JUGA:   Personel Koramil 1015-09/Bmg Bersama Polsek Cek Penemuan Mayat di Wilayah Binaannya

Dandim 1013/Mtw sendiri, dua hari turut serta dalam proses pembangunan rumah gotong royong Tripika Teweh Baru, dan berkenan menyerahkan kunci.

“Saya apresiasi tripika Teweh Baru, bahu membahu bekerja sama membangun baoak Rupun yang mengalami musibah kebakaran bulan Februari lalu, hingga istri beliau meninggal dunia. Selain membangun rumah beliau juga kita rehab makam isteri beliau. Hari ini kita serahkan kunci rumah,karena telah selesai dibangun. Mari kita perkuat sinergi dan kepedulian sosial terhadap sesama,” tandasnya.

BACA JUGA:   Warga Pulau Hanaut Inginkan Kembali TMMD

Di tempat yang sama, Samin,ketua RT 8 desa Malawaken menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1013/Mtw, unsur Tripika Teweh Baru dan warga masyarakat yang turut membantu warganya yang terkena musibah kebakaran yang menyebabkan rumahnya ludes terbakar dan harus tinggal di rumah kecil.

“Momentum ini merupakan cerminan kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang kuat. Sangat menginspirasi bagi kita semua,” tuturnya mengakhiri. (rls/beritasampit.co.id)