Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

IST/BERITASAMPIT : Inilah kegiatan menanam 600 pohon dalam ranggka HUT Korem 102/ Panju Panjung.

PANGKALAN BUN – Kodim 1014/Pbn beserta unsur pemerintah dan elemen masyarakat, melakukan penanaman 600 pohon penghijauan dalam upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global,serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup

Penghijauan yang dilaksanakan di dua wilayah, yaitu di Desa Kapitan Kecamatan Kumai dan Desa Sedawak,Kabupaten Sukamara, Jumat 8 Maret 2024, dipimpin langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1014/Pbn Kapten Inf Sumarna tersebut,dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Korem 102/Panju Panjung,sekaligus dalam mendukung program pemerintah yaitu gerakan indonesia menanam pohon.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Kapten Inf Sumarna menyampaikan, Penanaman 600 pohon yang dilaksanakan di dua tempat tersebut bertujuan untuk menambah komunitas tanaman yang ada,untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Sekaligus memberikan pemahaman kepada anak-anak sekolah dan masyarakat akan pentingnya pelestarian hutan, serta menjaga lingkungan hidup,yang akan memberikan manfaat bagi kehidupan jangka panjang.

“Mari kita kerjasama untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut,agar tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini,kita semua harapkan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujar Kasdim.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Kasdim juga menjelaskan, sebagai bagian dari masyarakat Kalteng khusunya Kotawaringin Barat, kami siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat serta stakeholder lainnya.

“Kami siap mendukung setiap program pemerintah Daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami juga bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, karena TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat,” pungkasnya. (Gusti/Man).