Kodim 1015/Sampit Bekali Mahasiswa Baru dengan Wawasan Kebangsaan

SAMPIT – Danramil 1015 – 08/Mbk Kapten Arh Sutomo mewakili Komandan Kodim melakukan Zoom Meeting tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru dengan tema “Menyiapkan Generasi Milenial Menjadi Pendidik yang Profesional Berjiwa Interpreneur dan Patriot, Cendikia dan Berahklak Luhur”.

Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat lantai 2 Gedung STKIP Muhamadiyah Sampit jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Bamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (03/ 09/ 2020).

Danramil 1015 – 08/Mbk Kapten Arh Sutomo menjelaskan, “Letak Geogafis NKRI yang merupakan jalur yang sangat penting untuk di kuasai oleh negara asing, seperti halnya ingin menguasai perekonomian yang merupakan tanggung jawab kita semua, agar hal tersebut jangan sampai terjadi dan harus dijaga”, ungkap Kapten Arh Sutomo.

“Menghindari narkoba yang sudah meraja Lela di berbagai kalangan, karena narkoba musuh kita bersama. Apabila generasi muda kita sudah terpengaruh narkoba bagaimana dimasa depan dapat diandalkan. Generasi muda harus tahu bagaimana cara menguasai diri dan mengendalikan diri agar tidak mudah terpengaruh dan generasi muda peka dengan perkembangan situasi,” tegas.

Secara terpisah Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari, S.H mengajak Generasi muda harus mengerti sejarah agar kita memiliki rasa kebanggaan dan kebangsaan dan kecintaan terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.

Sebagai Mahasiswa bagaimana cara mencerminkan nilai luhur Pancasila agar selalu mebghormati dan menghargai perbedaan dan keragaman.

“Bhineka Tunggal Ika adalah merupakan alat pemersatu bangsa apapun agamanya, apapun sukunya darimanapun asalmu tetap satu dalam Bingkai NKRI. Apapun agamanya, apapun sukunya darimanapun asalmu Suka tidak suka Mau tidak mau kita tetap mempertahankan NKRI. Sebagai Mahasiswa tetap Menjaga Kebhinnekaan dan menjaga Persatuan untuk Keutuhan NKRI,” Ujar Letkol Czi Ahmad Safari, S.H.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah. (Bpk Apuanoor. M. Pd.), Dandim 1015/spt diwakili Danramil 1015 – 08/Mbk (Kapten Arh Sutomo.), Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru. (Dr. H. Alivermana Wiguna M. Ag), Sekertaris. (H. Mahmuddin S. Pd. MMA), Anggota Panitia Penerimaan Mahasiswa. (rls/beritasampit.co.id)