Banjir Kecamatan Batang Kawa Rendamkan Enam Desa

IST/BERITA SAMPIT : Foto warganet update kondisi Desa Kina saat ini.
NANGA BULIK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau, mencatat  ketinggian air sudah mencapai 10 sampai 15 meter dan sudah merendam enam desa di Kecamatan Batang Kawa.
“Dari hari kemarin tim kita sudah kelapangan untuk melakukan pendataan juga evakuasi,” Kata Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lamandau, Joni Hardi, Selasa 8 September 2020.
Joni menjelaskan untuk sampai sekarang ini sudah enam desa yang terendam banjir, yaitu Desa Jemuat, Desa Kina, Desa Karang Mas, Desa Mengkalang, dan Desa Kinipan.
“Sekarang ini kita sudah berada di Desa Mangkalang, kita melakukan bantuan logistik dan evakuasi, sebelumnya kita sudah sempat di desa liku,” ungkapnya.
Hasil data dari lapangan, ada sebanyak 161 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kecamatan Batang Kawa, yakni Desa Jemuat 48 kk, Desa Kina 40, Desa Karang Mas 17 kk, Desa Mengkalang 25 kk, Desa Liku 7 kk, Desa Benakitan 3 kk dan Desa Kinipan 21 kk.
“Hingga pagi kita terus mengupdate data, karena terkendala hujan masih berlangsung, kita lakukan secara bertahap,” pungkasnya.
BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad