Perahu Logistik Bantuan Tim BPBD Lamandau Terbalik

IST /BERITA SAMPIT : Tim BPBD Lamandau saat evakuasi kelotok kecil yang terbalik.

NANGA BULIK – Kapal Kelotok (Perahu Kecil) yang di tumpangi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau terbalik setelah usai menyalurkan bantuan logistik.

Saat dikonfirmasi, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lamandau, Joni Hardi, membenarkan bahwa perahu kecil yang di tumpangi Tim BPBD Lamandau terbalik setelah usai menyalurkan bantuan Logistik dari Desa Mangkalang.

“Memang ada musibah sedikit yang kami alami kemarin, tapi alhamdulillah semua tim selamat,” Kata Joni Hardi, Rabu 9 September 2020.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Dari informasi yang dihimpun, kejadian terjadi pada hari Senin (7/9) kemarin. Dilanjutkan keterangan Joni Hardi, kapal terbalik di karenakan arus sungai yang terlalu deras yang mengakibatkan posisi perahu berubah menjadi melintang, sempat ada upaya untuk membenarkan posisi perahu, tapi karena arus terlalu deras perahu langsung menghantam pohon di tepian sungai yang mengakibatkan perahu terbalik.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

“Ada kelalaian dari motoris kelotok, untungnya semua logistik bantuan sudah di salurkan,” Ungkapnya.

Hasil data dari lapangan dari per tanggal 7 September, ada sebanyak 161 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kecamatan Batang Kawa, yakni Desa Jemuat 48 kk, Desa Kina 40, Desa Karang Mas 17 kk, Desa Mengkalang 25 kk, Desa Liku 7 kk, Desa Benakitan 3 kk dan Desa Kinipan 21 kk.

(Andre/beritasampit.co.id)