Koramil 1015-06/Smd Dukung Pembentukan MPA

SAMPIT – Babinsa Koramil 1015-06/Smd mewakili Danramil 1015-06/Smd menghadiri acara Pembentukan dan pembinaan masyarakat peduli api (MPA) Menteng selir zona 28 teluk Sampit KPHP bertempat di Balai Desa Ujung Pandaran, Rabu (16/ 09/ 2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat teluk Sampit, Kades Ujung Pandaran, Kepala KPHP, Kepala Balai Kehutanan, Anggota Babinsa Koramil 1015-06/Smd, Anggota Pos Pol, perwakilaan PT Simon Argo, Anggota MPA Teluk Sampit.

Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus mengatakan secara terpisah bahwa Masyarakat Peduli Api atau yang sering disingkat MPA, merupakan masyarakat yang secara sukarela ikut peduli terhadap pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta dapat diberdayakan untuk membantu kegiatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

BACA JUGA:   Warga turut serta membantu pembuatan Drainase Jalan pada TMMD ke 112

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada MPA di tiap-tiap Desa dalam menghadapi bencana karhutla dengan memberikan pelatihan berupa pengenalan alat pemadam, pengoperasian mesin serta teknik dan keselamatan pada saat memadamkan api,” Kata Letda Inf Margus.

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga memberikan pengetahuan kepada MPA tentang cara penanggulangan karhutla di wilayah, ”Kita harus memiliki kewaspadaan dan pengetahuan terhadap penanggulangan kebakaran untuk mengantisipasi bahaya kebakaran“, ujar Danramil 1015-06/Smd.

BACA JUGA:   Letkol Inf Muh Ishak HB: Perbaikan Mutu Jalan Sudah Mencapai 50 Persen

“Kami harapkan dengan adanya pelatihan ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan para peserta latihan, supaya dalam penanggulangan Karhutla benar benar maksimal,” tutup Letda Inf Margus. (rls/beritasampit.co.id)