Selamat! Desa Kumpai Batu Atas Juara Desa Mandiri

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1014 Pbn Letkol Arh Drajat Tri Putro didampingi Istri usai menyerahkan piagam penghargaan, foto bersama dengan Kades Kumpai Batu Atas, dan Danramil Arsel dan apar Desa.

PANGKALAN BUN – Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih Juara pertama, dalam lomba Desa Mandiri Menuju Langit Biru Tingkat Korem 102/Panju Panjung.

Sebagai bentuk apresiasi, Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Kepala Desa Kumpai Batu Atas Sariyanto, pada Rabu, 7 Oktober 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Dinas PMD Kobar, Danramil 01 / Arsel Lettu Inf Faturrahman, Pasi ops kodim 1014 / Pbn Letda Inf Suwaryo, Pasi ter kodim 1014 / Pbn Kapten Inf Mulyono, Perwakilan dari Polsek Arsel, perwakilan Camat Arsel dan Ketua persit KCK cab XL kodim 1014 / Pbn Sari Drajad Tri Putro beserta anggota.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kumpai Batu Atas Sariyanto menyampaiakan ucapan terima kasih, kepada semua pihak yang telah berperan utama dalam persiapan lomba. Mulai dari seluruh warga Desa, Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas dan semua yang sudah bekerjasama mempersiapkan lomba ini, sehingga terwujud suatu keberhasilan yang menggembirakan.

BACA JUGA:   Lebarnya Sungai Mentaya Jadi Tantangan TMMD

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Bapak Dandim 1014 / Pbn, yang sudah memberikan petunjuk dan arahan sehingga kami bisa meraih apa yang diinginkan yaitu juara pertama, ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, dengan keberhasilan meraih Juara I dalam lomba Desa Mandiri menuju langit Biru Tingkat Korem 102 / Pjg, Desa kumpai Batu Atas akan mendapatkan bantuan dana dari Kementrian dan proses penyaluran dana itu diberikan kemudian secara bertahap.

Sementara itu, Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro mengucapkan selamat dan apresiasi, atas prestasi yang diterima oleh ini Desa Kumpai Batu Atas, berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Desa Mandiri Menuju Langit Biru Tingkat Korem 102/Pjg dan akan mewakili Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Danrem: Kesaktian Pancasila, Momentum untuk Meningkatkan Rasa Nasionalis Kebangsaan

“Kami dari kodim sengaja datang ke sini untuk memberikan apresiasi dan penghargaan, ini satu hal yang luar biasa, karena yang pada waktu itu penilainya sangat mepet sekali, tiada lain adalah keberhasilan dari kepala desa, perangkat dan seluruh masyarakat Desa Kumpai Batu Atas,” tuturnya.

Pihaknya dari kodim, Koramil, Polres dan Polsek hanya bisa membantu mengarahkan dan mendukung. Tetapi yang paling utama adalah kerja keras dari Perangkat Desa, Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa.

“Prestasi ini selanjutnya akan saya sampaikan kepada Bupati Kobar, agar Desa Kumpai Batu Atas ini bisa dijadikan role model atau contoh desa desa yang lain dengan keberhasilannya, agar desa yang lain bisa mengikuti jejaknya,” ungkap Dandim Letkol (Arh) Derajat Tri Putro.

(man/beritasampit.co.id).