Curah Hujan Meningkat, Kapolsek Bukit Batu Pantau Debit Air

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pengecekan debit air

PALANGKA RAYA – Intensitas curah hujan yang terus meningkat selama sepekan terakhir menyebabkan kenaikan debit air dibeberapa sungai yang ada di wilayah Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolresta Palangka Raya Polda Kalimantan Tegah Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, memerintahkan para Kapolsek Jajaran untuk senantiasa aktif melakukan patroli khususnya pemukiman warga yang ada di bantaran sungai.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin memimpin langsung kegiatan Patroli dikawasan Dermaga Nyaru Menteng Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukit Batu, Minggu 25 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Seluruh Kebijakan Anggaran Provinsi Kalteng Disusun Menggunakan Aplikasi SIPD

Bersama dengan Anggota Piket SPKT Polek Bukit Batu Bripka Arif Sabana dan Briptu Arief Wibowo, Iptu Muludin memantau kenaikan debit air sekaligus menyambangi dan berdialog dengan masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut.

“Tetap waspada terhadap potensi banjir akibat curah hujan yang semakin meningkat dan jangan biarkan anak yang masih kecil untuk bermain pinggiran sungai,” kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin.

BACA JUGA:   Polisi Imbau Masyarakat Waspada Tindakan Kriminal

Diakhir kegiatan, Muludin juga berpesan kepada seluruh warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar senatiasa terhidar dari penularan Covid-19.

(Hardi/Beritasampit.co.id)