Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin saat membacakan ikrar pelantikan.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mewakili Wakil Gubernur Kalteng melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, di Aula Eka Hapakat kantor Gubernur, Kamis 14 Maret 2024.

Nuryakin mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, dengan adanya pelantikan ini, berarti kepercayaan dan amanah telah diberikan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan dalam rangka rotasi dan promosi yang bertujuan untuk penyesuaian dan peningkatan kinerja pemerintahan,” ujar Nuryakin saat memberikan sambutan setelah melantik.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan organisasi, yang tujuannya adalah dalam rangka pemantapan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan pembinaan karier pegawai, akan tetapi lebih mengutamakan pembenahan organisasi guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, agar tetap berjalan dengan baik,” lanjut Nuryakin.

Nuryakin mengingatkan, bahwa sesungguhnya tugas pejabat adalah membantu menjabarkan kebijakan pimpinan dengan memahami dan menguasai bidang tugasnya.

“Peka mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah dengan cepat dan tepat, serta kemampuan mengambil langkah antisipatif terkait dengan tugas dan tanggung jawab yang saudara-saudari emban,” tandas Nuryakin.

BACA JUGA:   Disdik Kalteng Sampaikan Perkembangan Penyaluran Beasiswa TABE

Nuryakin menyampaikan sesungguhnya, kepada yang baru dilantik, ini merupakan pejabat yang menduduki jabatan stategis dan penting dalam peningkatan pelayanan kepada publik.

Nuryakin berpesan kepada yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, bekerjalah sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabadian,” pungkas Nuryakin.

(Sya’ban)