Erwin David Siap Hadapi PON 2021

Hardi/BERITA SAMPIT - Erwin David Monim

PALANGKA RAYA – Erwin David Monim atau yang lebih dikenal dengan nama Win Monim merupakan atlet dayung Kalteng yang mempunyai segudang prestasi.

Ia pernah memenangkan 3 mendali emas di Asia Games Guanzhow China, Kejuaraan dunia Korea open 2011, 8 mendali emas dan banyak lagi mendali ia raih.

Win Monim membagikan tipsnya agar bisa menjadi atlie dayung yang baik seperti harus memiliki skill berlatih karena ini merupakan dasar utama yang harus dimiliki setiap atlet agar dapat memahami apa yang akan disampaikan oleh pelatih.

Hal ini disampaikannya saat berada di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah saat acara Euroweek Indonesia, Rabu 28 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Palangka Raya Imbau Disiplin Prokes Saat Mengatur Lalu Lintas

“Ambisi untuk berjuang itu harus kuat, karena kunci sukses untuk menang itu ialah dia harus memiliki ambisi untuk berjuang,” Erwin membuka pembicaraan.

Ia mengatakan dirinya memulai jadi atlet pada tahun 2006 saat usia masih 18 tahun, dan selama jadi atlet, ia terus desiplin berlatih, bahkan saat latihan itu tidur paling telat jam 10 malam harus tidur dan bangun jam 04.30 untuk memulai aktivitas seperti sarapan dan berlatih dari pagi sampai sore.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Teken MoU Bersama Kementerian Kesehatan RI Terkait Pendayagunaan Dokter

Erwin mengatakan untuk PON 2021 di Papua akan ikut dan sudah melakukan persiapan seperti melakukan latihan secara mandiri di rumah, dan pada Bulan Januari 2021 akan fokus latihan.

Selain itu Erwin juga mengimbau agar masyarakat terutama pemuda harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti cuci tangan, dan lainnya.

Untuk makanan harus memperbanyak mengkonsumsi yang mengandung vitamin c, makan sayur, dan paling utama minum air putih, seperti pada saat pagi satu liter dan malam juga satu liter.

(Hardi/Beritasampit.co.id)