Polsek Bukit Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Saat Melakukan Patroli

PALANGKA RAYA – Polsek Bukit Batu kembali melaksanakan memantau ketinggian debit air di daerah aliran sungai (DAS) Rungan Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 28 Oktober 2020 sore.

Kegiatan Patroli dengan menyusuri DAS Rungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin, bersama Wakapolsek Ipda Manton Sidabariba dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Marang dengan menggunakan speed boat operasional Polsek Bukit Batu.

BACA JUGA:   HUT Ke-70 Ditpolairud Adakan Sunat Massal

“Selain untuk memantau ketinggian debit air patroli tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dengan menyambangi dan berdialog secara langsung bersama masyarakat yang bermukim di sepanjang DAS Rungan,” kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin.

Kepada masyarakat yang ditemuinya, Muludin mengimbau untuk senantiasa waspada terhadap potensi banjir akibat meluapnya Sungai Rungan dikarenakan curah hujan yang tinggi.

BACA JUGA:   Peserta Pelatihan CRT Gelar Peragaan di Mapolda Kalteng

Selain itu Muludin juga mengajak warganya untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Terapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)