Koramil 1015-08/MBK Hadiri Sosialisasi PTSL

SAMPIT – Koramil 1015-08/MBK menghadiri undangan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dari Petugas Kantor Pertanahan Kabupaten Sampit bertempat di Kantor pertanahan Sampit, Jumat (06/11) pada pukul 08.15 WIB.

Danramil 1015-08/MBK menyampaikan penjelasan tentang Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) untuk warga. “Kami akan membantu warga yang akan melegalkan tanahnya, namun persyaratan harus sesuai aturan diantaranya, bidang tanah itu ada, belum bersertifikat, patok tanah harus sudah terpasang dan nama sebagai pemilik adalah WNI,” jelas Danramil Kapten Arh Sutomo.

BACA JUGA:   Koramil 1015-16/Pbh Hadiri Undangan Deklarasi Pemilu Damai 2020

Hasil dari penyuluhan PTSL disepakati antara Panitia PTSL Kabupaten Sampit dan Masyarakat calon menerima program PTSL berupa sertifikat tanah secara gratis.

Sementara itu Danramil 1015-/ menyampaikan, bahwa TNI saat ini sudah terjadi kesepakatan yang dituangkan dalam kerjasama MoU dengan (Badan Pertanahan Nasional (BPN) ikut mendampingi dalam proses pembuatannya.

Kelengkapan kepemilikan tanah tentu akan mengurangi permasalahan atau gesekan tentang hak tanah dalam kehidupan warganya. Tampak hadir dalam sosialisasi PTSL antara lain Kepala Pertanahan beserta stafnya, Lurah beserta stafnya, Babinsa, Babinkamtibmas, Masyarakat tamu undangan. (rls)