Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Ojol Jadi Pelopor Disiplin Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satlantas Polresta Palangka Raya dan Ojol saat sosialisasi prokes.

PALANGKA RAYA – Pencegahan hingga penanggulangan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajarannya, salah satunya dengan mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang dilakukan Kasubnit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya Aiptu Tri Marsono bersama rekannya saat menyambangi pangkalan Ojek Online (Ojol) yang berada di simpang Jalan Garuda, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 24 November 2020.

BACA JUGA:   Kotak Suara Dipinjam KPU Untuk Mahasiswa Bukan Logistik Pilgub 2020

Bersama para Ojol tersebut, Tri mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan prokes di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda di Kota Palangka Raya dan sekitarannya saat ini.

“Senantiasa gunakan masker, menjaga jarak fisik dan hindari kerumunan saat berada di luar rumah, selain itu rajinlah mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” kata Kasubnit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya Aiptu Tri Marsono.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng: Siapapun Paslon Yang Terpilih Itulah Hasil Pesta Demokrasi

Setelah mensosialisasikan hal tersebut, dirinya pun mengajak mereka agar dapat menjadi pelopor dalam pendisiplinan penerapan prokes, yang dibarengi dengan menaati segala peraturan berlalu lintas saat berkendara.

“Semoga wabah Covid-19 ini dapat segera tertanggulangi, yang tentu dapat terwujud dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari dalam diri masing-masing untuk menerapkan prokes sebagai adaptasi kebiasaan yang baru,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).