KMHDI Kalteng Siap Sukseskan MAHASABHA Ke-XII

SALAM : ARIS/BERITA SAMPIT - Ketua PD KMHDI Provinsi Kalteng Candra Wardana, bersama Ketua PC KMHDI Kota Palangka Raya, Betto.

PALANGKA RAYA – MAHASABHA merupakan forum tertinggi bagi organisasi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dalam merumuskan arah dan gerakan organisasi yang berdiri sejak tanggal 3 September 1993 itu.

Pelaksanaan kegiatan yang seharusnya dijadwalkan di Kota Palu, Sulawesi Tengah akhirnya harus dialihkan pasca ketetapan RAPIMNAS XII sehingga MAHASABHA Ke-XII tahun 2020 ini nantinya dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat.

Diketahui MAHASABHA atau yang biasa dikenal dengan istilah Kongres atau Musyawarah Nasional di tingkat pusat itu akan diikuti oleh perwakilan Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Cabang (PC) KMHDI seluruh Indonesia.

Ketua PC KMHDI Kota Palangka Raya, Betto menyampaikan jika pihaknya siap mendukung dan mensukseskan MAHASABHA Ke-XII di Bogor, Jawa Barat pada 27 Januari – 1 Februari 2021 nanti.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Disuntik Vaksin Covid-19

“Saatnya para kader terbaik dari setiap daerah untuk adu ide dan gagasan di forum nanti. Kita berbicara mengenai strategi memajukan organisasi terlebih di saat pandemi. Semua tak lain juga untuk membangun bangsa dan negeri yang kita cintai,” ujar Betto.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PD KMHDI Provinsi Kalimantan Tengah, Candra Wardana, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan dan mendukung penuh MAHASABHA KMHDI Ke-XII nantinya.

“Ini untuk merekonstruksi pengurus KMHDI yang berkualitas dan berkompeten seiring berkembangnya zaman saat ini. Juga untuk menata masa depan organisasi KMHDI dengan kebijakan yang lebih dapat dirasakan manfaatnya,” ujar Candra panggilan akrabnya.

BACA JUGA:   Satgas Aman Nusa II Tingkatkan Sosialisasi Prokes

Dia menjelaskan jika situasi pandemi virus covid-19 yang melanda dunia terutama di Indonesia, telah menjadi sebuah tantangan dan peluang bagi kemajuan organisasi dan tata kelola bangsa dan negara yang baik ke depannya.

Beralih-alih di tengah pandemi saat ini begitu sulitnya untuk bergerak namun hal ini akan menjadi sejarah baru dalam perjalanan panjang KMHDI di usianya yang ke 27 tahun.

“Kalteng siap sukseskan MAHASABHA Ke-XII dan ini akan menjadi sejarah baru dalam perjalanan panjang KMHDI di usianya yang ke-27 tahun ini. Semoga Hyang Widhi merestui, Satyam Eva Jayate,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)