Motor vs Pick Up, Satu Kritis

PANGKALAN BUN – Kecelakaan lalu lintas telah terjadi di Jalan Pangkalan Muntai, KM 8, Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Propinsi Kalteng mengakibatkan satu orang kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa tersebut melibatkan satu unit motor jenis Yamaha Jupiter MX (tanpa plat) yang dikendarai oleh Dadung (16) dengan mobil Daithatsu Grand Max nopol AD 1752 JW yang dikendarai oleh Tukimin (39).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis, fokonfirmasi Senin malam,14 Desember 2020 mengatakan, kejadian tabrakan Minggu sore 13 Desember 2020,Pukul 17.00 WIB,saat sepeda motor yang dikendarai oleh Dadung melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kotawaringin menuju Despot.

BACA JUGA:   Penuhi Janji, Polres Kobar Kembali Tangkap Tiga Penambang Emas Liar

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor hampir menabrak kendaraan mobil jenis Avanza kemudian oleng ke kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Grand Max yang dikendarai Tukimim.

“Pengendara mobil Grand Max ini melihat korban bersama sepeda motornya oleng mengambil jalur kanan sempat berusaha membanting stir guna menghindari sepeda motor tersebut. Namun karena jarak yang dekat sehingga terjadi kecelakaan,” jelas Kasat.

BACA JUGA:   Rentenir di Kobar Masa Pandemi Covid-19 Laris

Akibat kejadian tersebut, korban saat tidak sadarkan diri dengan kondisi lukadibagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit.

“Saat ini kami tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi di lokasi kejadian guna pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya. (man)