Ibadah Natal, Anggota Koramil Lakukan Pengawasan dan Pengamanan di Gereja

 

PANGKALAN BUN – Seluruh jajaran Koramil Kodim 1014/Pbn yang tersebar di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara hari ini melaksanakan pengamanan Ibadah Natal di Gereja – Gereja wilayah masing – masing.

Salah satunya seperti yang di laksanakan oleh Koramil 01/Arut Selatan, sejumlah Personilnya bersama dengan Anggota Polri dari Polres Kobar melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Paulus Kel. Sidorejo, Gereja Imanuel Ds. Tanjung Terantang, dan Gereja Eben Haejer Jl. Ahmad Yani Kel. Baru Kecamatan Arut Selatan, Jumat (25/12/2020).

BACA JUGA:   Koramil 1012-03/ Pasar Panas Bantu Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir

Walaupun memberikan keleluasaan kepada warganya untuk melaksanakan ibadah perayaan Natal di gereja dan kelompok atau rukun keluarga, namun, Serda Eko Pujo Babinsa Kelurahan Baru salah satu personil Koramil 01/Arsel yang ikut dalam pengamanan di Gereja mengingatkan bahwa ibadah perayaan Natal itu dapat dilaksanakan dengan syarat yakni penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Gedung Fitnes Centre Yonif Raider 631/Atg Diresmikan Danrem 102/Pjg

Kegiatan ibadah natal dapat dilaksanakan di gereja seperti biasanya, tetapi tetap memperhatikan prokes, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum memasuki Gereja.

“Masyarakat silahkan melaksanakan ibadah natal dengan suka cita, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan, agar masyarakat tetap sehat dan dapat beraktivitas terhindar dari penularan Covid – 19 seperti biasanya,” ujar Serda Eko Pujo. (Rls)